From: "oka" <oka.wid...@indosat.net.id>
Sender: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sun, 08 Aug 2010 06:43:36
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Keuangan] Khudori : Menjinakkan Inflasi

Ah PORI (President Of the Republic of Indonesia), malah bilang awajar kalo ada
kenaikan harga, hitung2 rejeki bagi petani setahun sekali...

===quote
"Kadang-kadang ada komoditas pertanian, yang petani itu mendapat untung setahun
sekali, ya anggaplah itu rezeki," ujar Presiden ketika membuka Rapat Kerja
Kabinet Indonesia Bersatu II dengan gubernur dan ketua DPRD se-Indonesia di
Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/8).

Presiden meminta jajaran pemerintah pusat dan daerah bekerja sama untuk
memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat tidak melonjak terlalu tinggi
menjelang bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti.

Meski begitu, perlu dipahami pula, apabila kenaikan harga terjadi dalam batas
wajar, terutama untuk komoditas pertanian. "Kita tahu setiap mendekati hari
Lebaran terjadi gejolak harga, itu bisa dijelaskan," ujar Presiden.

http://www.kompas.com/read/xml/2010/...naikan.Harga-4
===unquote

cuma PORI ngak bilang keniakan yang wajar tuh berapa persen dan apakah setelah
puasa/lebaran harga bisa turun kembali. PORI juga ngak ngomong soal pengarunya
terhadap inflasi >>>paling tidak diberita itu ngak disebutkan.

Jadi jika PORI ngak terlalu kuatir dengan inflasi knapa kita harus?
Jelas karena PORI tidak merasakan...ibu PORI tak pernah belanja kepasar untuk
memenuhi kebutuhan dapurnya.