maaf, baru bisa jawab..
tanggal closing, soalnyah :)

Pada 31 Agustus 2010 22.13, Ari <masar...@gmail.com> menulis:
1. tidak tersentuh jamkesmas/jamkesda karena biasanya ktp nya penduduk non
surabaya atau bahkan tidak punya ktp, sudah expired sejak dia meninggalkan
madura untuk mencari kehidupan di jawa. atau, bahkan memang tidak berupaya
untuk mengurus kartu tersebut.  terus gimana donk ?.

info ini tadinya pengantar aja mas. saya tadinya sedang  berpikir mengenai
yayasan sosial. tidak hanya untuk karitatif memberi santunan, tapi juga bisa
mendirikan lembaga kesehatan atau pendidikan. tapi saya agak ragu mengenai
keberhasilannya.
di Indonesia yang penduduknya katanya beragama dan ramah ini, ternyata
jumlah dana ummat ngga terlalu besar..
maaf kalau OOT.

2. kalau jembatan suramadu sih imho memang proyek rugi.  soalnya jembatan
itu filosofinya menghubungkan dua daerah padat supaya roda ekonomi dan arus
distribusi uang dan barang bergerak.  kalau suramadu, dari kota padat ke
wilayah yg sepi.  mana ada resistensi pula dari penduduk madura thd
eksistensi jembatan dan orang surabaya yg jadi acapkali ke madura.

sementara yg punya keinginan politis sangat besar thd terlaksananya proyek
suramadu justru kebanyakan orang madura yg eksis di surabaya.  misalnya
saja, pak m. noer, orang madura yg pernah jadi gubernur jatim dan jadi
sesepuh di surabaya.

makasih mas.
iya kalo pemerintah fungsi jembatan ngga cuma terkait ekonomi, mestinya.
tapi harusnya kan tetep ada hitungan atau tolok ukur tertentu dong mengapa
jembatan itu harus ada di situ, misalnya.

maaf OOT, soalnya kadang saya merasa pembangunan ekonomi Indonesia ini kayak
ngga ada planning, satu ke sana satu ke sini, satu lagi kemana hehe..
misalnya ada satu tempat diproyeksikan jadi penghasil barang tambang X yang
dijual dalam balok-balok, misalnya..
tapi fasilitas bagi penambang seperti jalan dan listrik ngga dibuat layak,
padahal pabrik pengolah juga perlu listrik itu supaya bisa menghasilkan
balok X bermutu tinggi. udah gitu, sama sekali ngga ada upaya supaya ada
pabrik penghasil produk jadi X di sekitar situ, jadi selamanya kita ekspor
balok X dan impor produk olahan/barang jadinya.
dsn seterusnya dan seterusnya..

salam,
Ari

*BR, ari.ams*

<http://papabonbon.wordpress.com>

--
-----
save a tree, don't print this email unless you really need to