Thanks dok untuk informasinya...
  ya memang benar, seperti yang dokter bilang..waktu bapak saya periksa  ke RS,
tepatnya di Siloam Gleneagles..stlh di anuscopy memang dokternya  bilang ada
pembuluh darah yang pecah/luka...dan dokter melakukan  ligation seperti yang
sudah saya ceritakan...seperti dimasukkan alat,  lalu dokternya bilang itu
menjahit lukanya....
  memang setelah itu katanya udah enakan, cuma sekarang ini dia mengeluh  lagi,
setiap buang air berdarah dan setelah itu perih sampe duduk tidak  nyaman...
  makanya saya juga bingung, apa yg sebaiknya dilakukan lagi...apa harus
kontrol balik ke Siloam atau pilih alternatif RS lain?
  Thanks dok

"Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD." <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
                                         Hello Marie,

  Ada bebrapa hal ttg ambeyen yg sebenarnya perlu diperhatikan yg secra
  mudah bisa di katakan sbb:
  1. Ambeyen itu apa?
  ambeyen adalah melendung/iritasi/infeksi nya jaringan disekitar dubur,
  yg disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah, pembengkakan jaringan yg
  juga disebabkan oleh melendungnya sang saluran alias pembuluh darah,
  pecahnya pembuluh darah dan atau rusaknya jaringan disekeliling karna
  sebab dari luar
  2. Kenapa pembuluh darah itu bisa melendung?
  ada bebrapa hal yg menyebabkan pembuluih darah bisa melendung; misalnya
  karena kekentalan dan pembekuan darah sedemikian, sehingga terjadilah
  penyumbaran yg cukup dan membuat sang saluran terpoaksa membesar agar
  sang darah bisa lewat, membesarnya inilah yg ditempat anus tersebut
  menjadi yg disebutkan pada butir 1 diatas.
  hal lainnya adalah kwalitas pembuluhnya sendiri yg kemudian karena tdk
  elastis, menjadikannya mudah pecah, tersumbat n membengkak.
  Faktor luar, misalnya karena desakan dari luar dg peralatan atau pun
  faeses yg cukup keras sehingga menjadikannya pecah.

  Nah kalau tanpa sebab kekerasan dari luar sebagai akibat dari buang air,
  atau anal sex, dlsbnya, maka berarti tinggal 2 faktor penyebab yg
  keduanya berhubungan dg pembuluh darah dan kwalitas darah itu sendiri.

  Jadi kalau obat yg hanya dipergunakan sebagai obat lokal ditempat, tdk
  akan menyelesaikan masalah karena persoalannya sendiri perlu dibenahi.

  Dg demikian, perlu mencari kenapanya, baru bisa diobati dg baik dan benar.
  Operasi bisa dilakukan kalau jaringan disekeliling tersebut sudah sangat
  rusak dantdk bisa disembuhkan lagi, tetapi kalau masalahnya adalah
  karena kwalitas darah dan pembuluh darah, maka jangan lupa bahwa operasi
  itu sendiri adalah membuat luka pada jaringan, dan dg sendirinya perlu
  kwaliatas yg baik utk penyembuhan yg baik pula.
  jadi setelah dioperasi pun akan kembali pada persoalan perbaikan yg
  diperlukan atau berkorelasi dg kwalitas pembuluh darah dan darah itu
  sendiri.
  Demikian, semoga bermanfaat,
  Wassallam,

  --

  "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"