Assalamu'alaikum

Selama saya belajar fisika (masih baru sih), yang saya pahami adalah
bahwa atom-atom, atau singkatnya unsur terkecil dari zat itu tidak
bersifat hidup. Ketika saya belajar biologi, tumbuhan atau makhluk
hidup yang notabenenya merupakan kumpulan unsur2 tidak hidup, bisa
menjadi hidup. Bagaimana "segerombolan" unsur2 mati fisika bisa
membentuk kesatuan hidup biologi? Bagaimana sains bisa menjelaskan
adanya benang merah antara fisika dan bilogi?

Terimakasih,

Wassalamu'alaikum