From: endang werdiningtyas <endang_we...@hotmail.com>
Subject: RE: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Mana yang haram: Kopi Luwak atau Vaksin
Meningitis? Usulan untuk Moderator
To: forum-pembaca-kompas@yahoogroups.com,
forum-pembaca-kompas-ow...@yahoogroups.com

Dear Moderator,

Dengan semakin serunya perdebatan dengan halal dan haram vaksin meningitis,
kopi luwak dll, saya punya ide bagaimana dalam bulan Ramadhan nanti dimana
biasanya Forum Pembaca Kompas mengadakan buka puasa bersama, FPK mengundang
LPPOM MUI sebagai pembicara. Dalam kesempatan tersebut LPPOM MUI dapat
menjelaskan prosedur penentuan halal haramnya suatu bahan. Alangkah lebih
baiknya juga pada forum tersebut ditampilkan ilmuwan spt Prof. Amin dan Dr.
Kartono Muhammad yang menjelaskan dari sisi keilmuan, karena kadang-kadang ilmu
dan agama "bisa bersebrangan jalan". Saya pikir hal ini akan lebih baik
daripada kita mengomentari sesuatu bahkan mendiskreditkan sesuatu yang kita
belum tahu pasti alasannya.

Mudah-mudahan usulan saya ini bisa ditanggapi dengan baik.

Wassalam,

Endang