Dear, teman-teman FPK.

Saya ucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan"

Kumaha carana ya..agar puasa ramadhan ini mampu membuat orang Islam
meninggalkan :
1. Perbuatan Koruptip/Korupsi dalam bentuk apapun.
2. Perbuatan/budaya kekerasan/anarkis/premanisme atas nama agama.
3. Perbuatan/budaya Munafik/basa-basi/kepura-puraan.

Sayangnya, sebagian besar umat Islam dah kadung dijejalin pemahaman yang
keliru/tidak clear yaitu : Setelah seseorang berpuasa sebulan penuh di bulan
ramadhan, maka saat lebaran idul fitri 01 Syawal nanti ia bak bayi yang baru
dilahirkan (putih bersih/tanpa dosa) !?

Kenapa saya katakan pemahaman tsb diatas keliru/tidak clear ?

Sebab yang dimaksudkan putih bersih/tanpa dosa tsb itu Dosa terhadap
AllahWajallah, sedang dosa kepada sesama manusia gimana ? ya.. tetap aja Coy !
Ora iso dibayar dengan hanya puasa sebulan penuh dibulan ramadhan, sepanjang
yang bersangkutan belum meminta maap kepada orang-orang yang telah ia zolimi
serta si terzolimi juga memaapkannya.

Kenapa saya katakan demikian ? sebab kalau ga ya..Allah Wajallah itu ga Adil
Doong ? sebab bagai mana tidak, enak tenan doong para koruptor ! abiz korupsi
setahun penuh trus puasa dech sebulan penuh dibulan ramadhan, maka terhapuslah
ia dari segala dosa, he he he..uuuedan tenan rek ! jangan2 itu sebabnya para
koruptor ora takut dosa ?
Enak tenan doong para pelanggar ham, misale si pembunuh alm Munir, bis
ngeracunin alm Munir trus puasa dech sebulan penuh dibulan ramadhan, maka
bersihlah segala dosanya bak bayi yang baru dilahirkan, ah ! ngaco aja itu para
juru dakwa (Ust; habib; ulama; kyai; da'i dll) memberikan pemahaman !

Sekali lagi, Selamat menjalankan Ibadah Ramadhan pada kawan-kawan sekalian,
mohon maap serta mohon dimaapkan atas segala kekeliruan maupun kesalahan yang
mungkin pernah saya perbuat, dalam forum ini.

Salam hangat,
Suhaimi