Pak Vita,

Angan-angan tersebut logis pak, hanya saja kita harus tahu
jenis batuan yang terkena stress tersebut. Beberapa waktu yang
lalu saya dengan mahasiswa bimbingan seminar  mencoba melakukan
uji kuat tekan uniaxial dengan kecepatan penekanan yang
divariasi, ternyata memberikan nilai korelasi pada waktu pecah
batuan, dan masing-masing jenis batuan memberikan rumus waktu
pecah yang berbeda.
Hita Pandita
STTNAS - Yogya

indomail - Your everyday mail - http://indomail.indo.net.id