http://republika.co.id/berita/99765/Haid_tak_Teratur_dan_Kehamilan

Kesehatan ยป Dokter Kita
Haid tak Teratur dan Kehamilan
By Republika Newsroom
Senin, 04 Januari 2010 pukul 14:39:00

TANYA :

Assalamualaikum wr.wb. Dokter, saya wanita berusia 24 tahun, telah
menikah 1 setengah tahun, tapi belum dikarunia anak, kadang haid saya
tidak teratur, kadang telat 3 hari sampai seminggu.

Pada bulan November kemarin saya haid tgl 25, kemudian pada tanggal 24
desember keluar bercak merah,saya kira saya sedang datang bulan karena
sudah tanggal 24, tapi setelah itu tidak ada lagi darah yang keluar
dan payudara saya terasa sakit, saya agak heran, biasanya kalau sedang
haid payudara saya sudah tidak sakit lagi.

Tapi, setelah itu pada tanggal 27 keluar lagi darah haidnya. Saya
takut dok, apakah ini normal? Mohon balasannya, terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Asma purwantini--cwxxxxxx...@xxxxxx.com

JAWAB :

Assalamualaikum wr.wb.

Ada bercak darah sedikit di pakaian dalam tanggal 24 Desember,
kemungkinan itu suatu tanda hamil (sign). Kemungkinan itu berarti
mudigah sudah melekat pada dinding rahim.

Apalagi disertai payudara kencang dan nyeri, menambah besar
kemungkinan hamil. Tunggu saja, kalau belum mens juga, kemungkinan
besar memang hamil. Coba lakukan tes kehamilan.
Wassalamualaikum wr.wb.

dr. Handrawan Nadesul

Kirim email ke