On 31/05/17 10:42, M Rosit wrote:
> Pagi ini, smtp telkom port 25 not responding yah, jadi banyak mail
> numpuk di antrian, coba telnet juga failed.
> apa ada port lain sementara waktu pak?

Pakai koneksi interrnet apa yang tidak bisa menghubungi smtp.telkom.net?
Sudah coba telpon ke pengelola server smtp.telkom.net?

Saya tidak bisa check karena tidak pakai koneksi telkom.net.id.
smtp.telkom.net hanya bisa dihubungi kalau pakai koneksi telkom.net.id
(indihome, speedy dls).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.2-64, SP 5.1-64

Leadership and learning are indispensable to each other
        --- John F. Kennedy