On 06/07/17 11:11, Seno H wrote:

> IP lokal cabang tidak ada di dynamic screening dan ada beberapa ip lokal
> cabang tersebut di smtp-in pak, namun yg sedang saya tangani tidak ada dalam
> smtp-in.

Kalau begitu masalahnya bukan di MDaemon, tetapi di jaringan atau di
jalur koneksi dari cabang ke MDaemon.

Minta mereka ping dan traceroute dari komputernya ke MDaemon host
(sesuai isian nama server di account profile).

$ ping nama-host.clipan.co.id -t

$ ping IP-mdaemon-server -t

$ tracert IP-mdaemon-server

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.2-64, SP 5.1-64

The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t
found it yet, keep looking. Don’t settle.
        --- Steve Jobs