-----Original Message----- From: Alim
Sent: Tuesday, July 11, 2017 11:33 AM
To: Milis Komunitas MDaemon Indonesia
Subject: [MDaemon-L] DNS: 45 second wait for DNS response exceeded ??

-----Original Message----- From: Syafril Hermansyah
Sent: Tuesday, July 11, 2017 10:44 AM

IPv6 di windows masih aktif sehingga DNS query pakai Ipv6.
Ipv6 memang prioritasnya (sengaja dibuat) lebih tinggi oleh microsot.
Di non aktifkan saja IPv6 di windows dimana terinstall MDaemon.

https://support.microsoft.com/en-us/help/929852/how-to-disable-ipv6-or-its-components-in-windows

Maksudnya di sisi mail server saya ya pak?

Minggu kemaren saya memang melakukan penggantian harddisk pada mail server, Raid system pada harddisk lama sepertinya problem, windows sangat lambat prosesnya. Sehingga saya pasang single harddisk baru (Non raid), dan tentu saja windows yang baru, beruntung MDaemon langsung bekerja lancar setelah saya pasang IPnya (v4).

Untuk IPv6 default aktif sepertunya, apakah cukup mendisabled saja ya pak (uncheck dari lan card-properties)?

Saya pernah dapat petunjuk dari support duta untuk menon-aktifkan ipv6 tidak sekedar meng-uncheck dari properties lan card, tetapi seperti ada beberapa langkah lanjutan, namun saya lupa dan saya tidak menemukan historynya.
Mohon petunjuknya.

Yang saya ingat ada penyesuaian juga di Mdaemonnya, entah di menu bagian apa saya lupa

Best rgds,
Alim

Kirim email ke