On 20/07/17 10:53, Agus Tarpindo wrote:
> 1.       Apakah dari MD ada fasilitas untuk mengaktifkan delivery
> receipt dan read receipt Pak? jika ada, mohon bantuan cara aktifkannya Pak

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.0.1/index.html?preferences_headers.htm

[x] Respond to all 'Return-Receipt-To:' requests

seingat saya menu diatas bawaan instalasinya aktif (enable).

> 2.       Bagaimana caranya untuk memunculkan konfirmasi delivery receipt
> saja pada penerima dari Outlook ya Pak? maksudnya agar email yang
> terkirim bisa diketahui telah sampai ke tujuan.

Tidak bisa.
Return-Receipt confirmation response message itu bersifat umum (global)
sesuai standard regulasi Internet Mail, kalau menu diatas diaktifkan
maka semua sender yang request delivery receipt akan diresponse.

Umumnya free public mail justru menonaktifkan Return Receipt
Confirmation tersebut sehingga semua request delivery confirmation akan
diabaikan.
Alasan mereka karena bikin banyak mail traffic yang tidak perlu, karena
user mereka banyak/besar.
Hanya read receipt confirmation yang bisa (boleh) diaktifkan per user
basis (user harus mengaktifkannya secara sadar di webmail atau di email
client yang digunakan).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.2-64, SP 5.1-64

Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you
don’t even try.
        --- Jack Canfield