Rekans Onliners Yth.

Saya sudah membuktikannya sendiri rekan bisnis. Dulu saya banyak
menjalankan bisnis gratis, dan semuanya gagal total, hasilnya semua
gratis alias tidak ada. Anda saya harapkan tidak akan pernah lagi
menjalankan bisnis gratis. Anda saya harapkan sukses, sesukses-suskesnya.

Sekarang saya tidak lagi menjalankan bisnis secara gratis, saya
membayar sangat mahal untuk bisnis-bisnis, saya telah menjalankannya
dengan cara terbaik yang saya bisa, dan hasilnya sudah sangat
membanggakan dan saya syukuri. Ya, tak akan saya bandingkan dengan
kesuksesan orang lain, karena saya tau persis diatas langit ada
langit. Terbaik maksud saya bukan lebih baik dari orang lain,
melainkan terbaik dibandingkan dari saya sendiri, terbaik yang dapat
saya lakukan.

Begini rekan bisnis. Ini pandangan saya pribadi saya, tentunya anda
punya pandangan sendiri yang pasti lebih cemerlang. Kalau kita tak
sependapat, tidak lah kita akan berargumentasi, karena bukan itu yang
saya maksudkan dengan menulis di sini. Maksud saya, sepenuhnya agar
kita semua berhasil, secara proporsional, sesuai dengan bidang
masing-masing yang kita geluti.

Artikel ini sebenarnya sangat panjang, intinya begini:

Pertama marilah kita bicara tentang harga-harga.

Time is money, waktu adalah uang, waktu tidak gratis. Tenaga juga
tidak gratis, kredibilitas dan kreativitas juga tidak gratis. Semua
mahal, tidak gratis.

Jadi, kalau untuk berbisnis kita tidak membayar pakai uang, tetapi
kita membayar pakai waktu dan tenaga, kegigihan, ketrampilan,
kreativitas dan sebagainya, maka tidak gratis lagi. Kan tadi semua itu
mahal. Kecuali kalau yang anda artikan bisnis gratis itu hanya sekedar
"tidak bayar pakai uang".

Defenisi Gratis Yang Sangat Sempit: Gratis artinya tidak bayar pakai uang.

Rasanya, gratis yang diartikan sebagai hanya sekedar tidak bayar pakai
uang itu terlalu sempit. Ya, saya tau bahwa konotasi orang kebanyakan
tentang gratis itu memang sebatas itu. Saya tak akan dapat merubahnya.
Tentu saja, anda boleh tetap hanya mengartikan gratis seperti itu, kan
bebas berpendapat. hehe..

Ketika kita menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan uang, tanpa
mengeluarkan tenaga, tanpa membelanjakan waktu, tanpa memiliki
ketrampilan, tidak juga punya kesabaran apalagi ketekunan, tidak juga
dengan semangat, tidak juga memiliki kredibilitas, maka PASTI GAGAL.
Berarti, Bisnis Gratis Pasti Gagal.

Seperti saya tulis diatas tadi, bahwa artikel ini sangat panjang. Dan
Anda bisa menyimaknya dengan seksama (Gratis) di sini:

http://belajar-bisnis.com/tips-bisnis/bisnis-gratis-pasti-gagal.html

Semoga bermanfaat ya, semoga bisnis anda menjadi sangat mahal dalam
arti yang luas, dan sukses selalu.

Thank You.

Best Regards
MUFLI

Iklan saya hari ini:

http://belajar-bisnis.com/asianbrain
Kata Orang Asian Brain Mahal, Ternyata Tidak Kok, Sudah Gratis ! Sudah
banyak hasil-hasil yang saya dapatkan dari belajar bisnis di Asian
Brain. Semoga Anda pun begitu.

Artikel Seputar yang Gratis Ini akan banyak anda temukan nanti di sini
http://bisnisgratis.net

Stay tune

Kirim email ke