Ketakutan
Oleh: Agussyafii

Beberapa waktu lalu saya ada undangan dari seorang teman di salahsatu gedung
dijalan Jendral Sudirman. Untuk bisa memasuki kantor teman tersebut saya
mesti melewati tiga kali pemeriksaan. Terlintas didalam pikiran saya, sudah
sedemikiankah ketakutan pemilik gedung. Dan saya menjawab pertanyaan itu
sendiri, barangkali memang demi keamanan.

Begitu pada pemeriksaan terakhir, saya mesti membuka tas dan salah satu
petugas memeriksa dengan teliti. Saya sempat iseng bertanya padanya, "Mas,
pernah nggak lagi meriksa begini. Dapet orang yang lagi bawa bom?" Petugas
itu berkerut keningnya. Orang-orang sekeliling melihat ke arah saya.
Salahsatunya seorang gadis muda cantik nampak tersenyum. Mungkin dia
terorisnya.

Wassalam. []