Dear All,

Saya baca2 di sini http://forum.pfsense.org/index.php?topic=34413.0 dan saya diminta membuat Load Balancing 3 koneksi internet+Squid dalam 1 box. Dulu pernah buat, tapi gagal juga. Squid maunya lewat koneksi tertentu, yang bisa dibalance malah port lain yang tidak lewat Squid. Jadi saya harus memakai 2 PC, yang satu untuk Load Balancing, yang satu untuk Squid

Lalu muncul ide untuk membuat seolah-olah ada 2 PC, yang satu untuk Load Balancing, yang satu untuk Squid. tapi menggunakan 2 Lan Card yang dihubungkan dengan kabel Cross (ini dalam 1 PC yang sama lho). Skemanya begini:

Eth1 Speedy1

Eth2 Speedy2 ------ Eth4 --[kabel cross] -- eth5 -- [SQUID] -- eth0 [Local Network]

Eth3 Speedy3
nah, pertanyaannya, itu memungkinkan tidak? Atau malah bisa ditangani dari sisi software (iptables, ip routing, dan ip rule)?

Thanks