From: Yahya Kurniawan <yahyakurnia...@gmail.com>
Date: Mon, 22 Oct 2012 09:58:41
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: Re: [tanya-jawab] Terminal
Coba jelaskan lebih detil masalah Anda.
Mestinya begini: ketika masuk terminal, Anda diminta login seperti ini:

login: --> masukkan username di sini lalu enter, misalnya

login: udin [enter]

setelah itu akan dimintai password

login: udin
password: --> ketikkan password diikuti enter.

Nah, saat mengetikkan password memang tidak akan muncul karakter
apapun, bintangpun tidak, tetapi kalau password benar, maka
selanjutnya akan muncul prompt $, kemungkinan disertai nama user dan
nama komputer seperti ini

udin@localhost $ _

Nah, sampai di sini, terminal siap dijalankan.

--
Regards,

Yahya Kurniawan, S.T.