Hallo Gank!,

On  Mon,  29  Apr  2002 at 00:48 GMT -0700 (29/04/2002 14:48 where you
think I live) "Rifki Muhida"=[RM] wrote to [EMAIL PROTECTED] :

> Di jepang memang kelihatannya tinggi, sebenarnya nggak begitu tinggi
> karena  terekspos  massmedia, disini kejahatan sangat rendah, berita
> orang  tertabrak mobil saja bisa masuk TV, apalagi berita bunuh diri
> atau psikopat yang membunuh anak2 SD di osaka tahun lalu.

Doh "kemakan" media massa donk saya :-(

> Di  jepang,  contohnya  di  uuniversitas saya, mahasiswa S-1, sidang
> sarjana  cuman  10  menit  (7  menit  peresentasi, dan 3 mneit tanya
> jawab).  Kalau  kita  pikir, apa yang mau kita harapkan pada S-1 apa
> kita  mau  memperlakukan  mereka  seperti seorang calon doktor, yang
> harus mempertahankan sebuah tesis mati-matian.

Apakah ini berlaku utk S-1 Teknik atau berlaku umum ?

Oh gitu ya, jadi ingin tahu di negara lain kayak apa sih.
Widya  atau  Hakiem,  cerita  donk  ttg  di  Perancis.  Atau Pak Adang
Suwandhi  mau  cerita jaman sekolah di Perancis, dan Pak Darwanto atau
Pak Gatot dg suasana Jerman jaman dulu ?

> Banyak orang tua mungkin termasuk dosen2 berkeinginan agar anak2 nya
> hebat  dan  menjadi  selalu  nomor  satudiantara  teman2nya,  mereka
> memaksanya  menekannya, untuk belajar keras, tapi sadarkah bahwa ini
> membuat  anak  ini menjadi asing dan pongah. Mereka mendapatkan satu
> hal  tapi  menghilangkan  yang  lain. Banyak diantara anak2 ini yang
> stress,  karena  hubungna  sosialnya  rusak,  ini yang disebut ingin
> mendapatkan untung malah buntung.

Iya ini setuju, sekaligus mengingatkan kita-2x yg punya anak :-)

--
Salam,
- Syafril -

Old Ekek Never Die, They Just Regenerates!
YON-1 ITB <RET> A-7911664
#...Moderator and Fellow [EMAIL PROTECTED] List Member...#

Thought of The Day :
***Kejujuran  mrpkan  dasar  dari  semua  sukses,  tanpa kejujuran ini
kepercayaan dan kemampuan utk melakukan apapun akan terhenti (Mary Kay
Ash).