On Fri, 13 Feb 2004 11:59:42 +0700 Andoko (A) wrote:

> numpang tanya, Prof. Anang Gani itu Mahawarman juga atau bukan ?
> btw, dahulu istilahnya pakai Kodal ya ? rasanya waktu angkatan saya
> istilah nya Kolat (komando latihan)
> Kalau Kodal singkatan apa ya ?

Komando Pengendali.
Gladi semacam ini memang awalnya dari pelajaran Operation Research yg
ahlinya di ITB adalah orang TI (Teknik Industri). OR ini juga diajarkan
di level SESKO.

> Gladi Posko kalau mau dikomersilkan , saya rasa pola pikir kita harus
> komersil pula, pola pikir orang cari duit.

Benar.

> [...]
>
> sedangkan gladinya prof. Anang, mungkin karena mindsetnya beliau masih
> sebagai akademisi, sehingga penonton diajak diskusi.
>
> tapi kalo nantinya para panitia sudah punya mindset orang cari duit
> (asal ga mata duitan lho) , saya rasa acara sebesar apapun , bakal
> sukses.
>
> Kalau mindset kolat sudah terbentuk, baru urusan kedua adalah kita
> galang spirit nya kolat.
>
> mohon maaf,  saran saya ini bukanlah ingin melegalkan pola pikir cari
> duit, tapi rasanya spirit anak-anak YON satu juga harus ditingkatkan.
> cari duit boleh, asal jangan mata duitan. :)

Pola pikir Anda ini sangat dihargai Oleh Prof. Iskandar Alisyahbana
(ingat diskusi kita soal Fokus).

Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>