On Thu, 19 Feb 2004 15:14:37 +0700 Rahmat Abimanyu (RA) wrote:

> Terus terang saya merasa sedih setiap kali membaca berita tentang
> privatisasi, yang ujung-ujungnya mengarah "Asingisasi". Saya tidak
> habis pikir mengapa rasa nasionalisme para penguasa negeri ini seakan
> sudah pudar.

Privatisasinya sendiri sih sudah benar, proses privatisasinya yg perlu
diperbaiki.
Cara yg sekarang digunakan adalah menjual ke "strategic buyer" mestinya
perlu dipilih-pilih, bukan jual ke "pokoknya yg punya uang" agar asset
itu bisa terus tumbuh dan berkembang, perlu dipilah agar nantinya
pemerintah (qq pemegang kebijakan/policy) tidak bisa "dipaksa" mengikuti
maunya para "owner" baru.

Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>