Terimakasih Pak Ryan atas penjelasannya,
pertanyaan saya yang pertama memang agak membingungkan, izinkan saya untuk
merubahnya sedikit.

Karena PSAK berusahaan di-converge-kan dengan IFRS, apakah boleh  perusahaan
mengadopsi langsung IFRS (bukan PSAK) dalam pelaporan keuangannya di
Indonesia.

Pertanyaan ini terkait dengan produk akhir proses konvergensi PSAK dgn IFRS
tahun 2012 nanti, apakah sama persis, apakah disesuaikan dengan kondisi di
Indonesia, dan bagaimana  jika konvergensi dengan IFRS menyebabkan
divergensi dengan US GAAP?

BR,

Lasmin