On 20 Dec 2009 at 14:09, ari.am...@gmail.com wrote:

> Dalam hal empire of silver, contoh itu yang tidak ada dalam hal bank century
> Kalo bank yang laen saya kurang tau, masih kecil saya tahun 98 mah :)

yg tahun 97/98an, dari googling ada juga yg mirip,
sudah bersiap mau setor, eh keburu tutup,
trus ngajukan semacam pra-preadilan, trus dicabut sendiri gugatannya,
entah kenapa ...

> Tapi oke deh, ini kan pendapat bahwa ( tentu
> dengan asumsi bahwa pemilik dan atau pengurus
> ngga punya harta karun :) andainya besok ada bank
> yang mau kolaps, maka otoritas yang berwenang
> nggga akan berani ambil tindakan ( karena takut
> di pansus kan). Pada titik ini, menurut pendapat
> ini, maka investor akan kabur

dalam kondisi "normal" saja
otoritas yg berwenang tidak berani menampilkan nama bank dalm pengawasan,
bahkan jumlah bank yg "bermasalah" disembubyikan dalam prosentase ...

dari laporan pengawasan perbankan 2008,
yg dipublikasi BI april 2009,

Status Bank     Des-2007        Des-2008
Pengawasan Normal       77,2%   82,4%
Pengawasan Intensif (SIB)       10,2%   12,6%
Pengawasan Intensif     12,6%   3,4%
Pengawasan Khusus       0,0%    1,7%
Jumlah  100,0%  100,0%

atau LPP 2007

Normal  77,20%  77,20%
Intensif (Bank Besar)   10,20%  10,20%
Intensif        12,60%  12,60%
SSU     -       -
Total Bank      100,00% 100,00%

mengapa belum berani menampilkan nama banknya sekalian ?
katanya mau transparansi dan akuntabilitas kepada publik ...

apa menghendaki (calon) nasabah membeli kucing dalam karung ?

mengenai (kemungkinan) investor yg kabur ...
tidak tahu saya ...

sila tengok :
http://bisnis.vivanews.com/news/read/114971-dampak_century_tak_signifikan_ke_pasar

> So.. Pendapat inilah yang menurut saya patut
> dibahas bersama apa memang segitunya ( dan kalo
> iya lalu mau gimana ) atau pendapat ini ngaco (
> dan lantas terus apa )
>
> Kan gitu ?
>
> Menurut saya sih ada benarnya juga. Bukan berarti
> saya bilang century bersih, tapi ketika expose
> berlebihan kesannya memang jadi ngga ada kpastian
> hukum.
>
> Saya orang awam di perbankan maka patokan saya
> adalah hasilnya perbankan rusuh dan atau
> prekonomian kolaps atau tidak, kalau aman aman
> saja berartu keputusan itu sudah benar.

sama, sinung juga bukan ahli dalam keuangan,
alhamdulillah terdaftar di milis AKI ini :)
trims kepada moderator/owner yg telah meng-approve sinung

btw,

syahdan didirikannya LPS agar nasabah mayoritas (merasa) aman,
dari hitung-hitungan distribusi DPK per oktober 2009,
ternyata nasabah yg jumlah DPK < 2M masih mayoritas,
atau 54 % dalam rupiah maupun dalam jumlah_pemilik_rekening

NO.     JUMLAH NOMINAL (Rupiah) JUMLAH REKENING JUMLAH NOMINAL (dalam Triliun
Rupiah)   Rasio
A       B       C       D       E = (D / D11)
                 okt 09  okt 09
1       s/d 100 Jt      84.044.406       353,24         18,81%
2       > 100 Jt s/d 200 Jt     911.811  129,26         6,88%
3       > 200 Jt s/d 500 Jt     610.996  195,54         10,41%
4       > 500 Jt s/d 1 M        245.203  179,54         9,56%
5       > 1 M s/d 2 M   112.848  156,90         8,36%
6       > 2 M s/d 5 M   55.972   175,61         9,35%
7       > 5 M   30.637   687,49         36,62%
        JUMLAH  86.011.873       1.877,60       100,00%

direkap  < 2M dan > 2M
 1.014,48       54,03%  54,03%  s/d 2 M

 863,10         45,97%  45,97%  > 2 M

imho, adanya PENJAMINAN oleh LPS ini yg perlu lebih
disosialisasikan/di-iklan-kan
untuk menghindari RUSH,

> [...]
> hidden agenda nya bila ada.. Bila ada loh )

> 1. Cara ambil keputusannya sah sesuai protap tidak urut2annya ? Atau ada
> pelanggaran hukum..
> 2. Ada pihak2 yang diuntungkan/diperkaya atau tidak ? Ini tidak termasuk soal
> dana yang dibawa lari.. Kalo itu asli maling
> 3. Dua ini dulu deh.. Kalo mau dilanjutin ya ada kerugian negara enggak ?
> Kalo ada poin 123, meski secara ekonomi benar tapi memenuhi kaidah korupsi.
> Itu asumsi loh, bukan nuduh
>
> Nah pertanyaannya kemudian kok bisa ada sesuatu
> yang secara hasil benar tapi secara teknis lain

mengutip dari ustadz zainudding mz :
kalau tongkatnya bengkok bagaimana bayangan mau lurus ... ?

auk ah  ... elap ...

cmiiw

sinung

ref :