Rekan-rekan AKI yang terhormat,

Saya adalah seorang yang memiliki latar belakang pendidikan akuntansi dan
bekerja di sebuah accounting firm. Saat ini saya tertarik untuk mengambil salah
satu gelar profesional dalam bidang akuntansi (yaitu dalam bidang akuntansi
manajemen).

Di Indonesia sendiri, sepengetahuan saya terdapat dua institusi yang menawarkan
gelar profesional dalam bidang akuntansi manajemen. Salah satunya bekerja sama
dengan CIMA (UK) - Chartered Institute of Management Accountant dan yang lain
bekerja sama dengan ICMA (Ausie) - Institute of Certified Management Accountant.

Nah, apakah ada di antara rekan-rekan AKI yang dapat memberikan penjelasan pada
saya, perbedaan antara 2 insititusi internasional itu? dan apa keunggulan
masing-masing insititusi itu? Serta gelar yang mana lebih dipandang di dunia
internasional.

Thanks,
Phy

Kirim email ke