Pak Eko konsep Vier 30 O=L & O = H  akan sgt membantu trader2  pemula  ,
berharap banyak para senior ada yg bersedia merumuskan konsep tsb dalam AFL

Thanks

ust 28, 2008 1:22:27 PM
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Anomali O=H

Dear Richard dan temans,

Curhat dikit ya dan mudah-mudahan yg membaca email ini sepakat dan percaya dan
tdk mengkritik berlebihan sebelum membuktikan keampuhan konsep Vier30 (Openning
Green or Red Marubozu), dimana jika O=L or O=H setelah 30menit market dibuka
dan volume mendukung (saya gak tau berapa Volume yg mendukung itu), maka Close
pd hari ybs akan Naik jk O=L dan Turun jk O=H.

Dalam praktek, saya temukan beberapa anomali, dimana O=L tapi Close malah turun
dan O=H tp Close malah naik. contoh tgl 27 Ags 08 pd ticker yg saya sebutkan
tadi. Saya yakin kalau anomali2 ini bisa kita capture kemudian diwujudkan dalam
bentuk Scanner AFL, tentu sangat membantu dalam stock picking, dan yang pasti
hanya stock yg bener2 mau naik atau turun yang "ketangkep" di scanner dan bukan
sekedar O=L or O=H.

Semoga pakar AFL kita (Dimaz, Meddi dll) bersedia membuat AFL tsb. Secara
sederhana yang saya pikirkan dari AFL tsb sbb:
Jika O=L atau O=H dengan volumen mendukung, plus minus anomalinya, maka Filter
Buy or Sell.

Kalau jadi pakai Real Time data seperti yg diuraikan bro Dendo, tentu AFL ini
sangat membantu dlm daytrade.

Maap kalo curhatnya jd kepanjangan dan tolong koreksinya kalau saya salah
mengerti konsep V30... tapi kalao V40 saya mengerti sekali dan semoga segera
teruwujd.

Cheers,
ES