Mas NuTrader,

*Chart Move to Right/Left = 1* ... dalam backtest ini untuk apa ya ?

Saya termasuk yg setuju kalau suatu system harus di-backtest thdp past data
untuk mengetahui apakah sistem itu dapat berjalan atau tidak... dan backtest
ini juga banyak disarankan pro dan website... bahkan ada yg bilang:
betapapun hebatnya suatu sistem, jangan menggunakannya jika sistem tsb belum
di-backtest, karena belum teruji kelayakannya... sedangkan anda meresikokan
modal trading/investing dgn sistem tsb.

Yang saya mengerti mengenai prosedur backtest di mpok Ami:
1. Tentukan berapa Total Modal dan Total Resiko anda (jg modal dan resiko
per trade)
2. Tentukan Buy Sell Rules atau Sistem Trading yang akan diikuti
3. Lakukan Code & Check Profile --> Jika GOOD, lanjutkan... jika Cannot be
reproduced, sebaiknya recoding... (masalahnya... secara visual sistem yang
tampak nice rata2 cannot be reproduced)
4. BackTest Standard --> kalau profit, you can move forward... kalau loss,
perbaiki lagi atau ganti sekalian Sistem nya
5. Optimasi --> mencari parameter sistem yang menghasilkan profit maximum
--> hasilnya bisa berbeda2 tiap saham/indeks
6. WalkForward Optimasi Test (saya belum paham benar dgn ini) --> setahu
saya WalkForward test adalah final test kelayakan Trading Sistem tsb ? bisa
jadi codingnya Good, tp tidak lolos pada test ini... buat yg ngerti test
ini, jelasin dong...

Jangan bosan untuk melakukan prosedur tsb... dan evaluasi sistem juga perlu
dilakukan untuk menyesuaikan dgn situasi dan perkembangan pasar, minimal
3bulan sekali lah...

Tabel berikut ini sudah lama dibuat dgn standard backtest... jadi rada2
lupa... kalau tidak salah dgn modal 50jt, per trade 25jt. total resiko 6%
dan per trade 2%...

Regards,
ES

2010/7/27 NuTrader <saw...@yahoo.co.id>

> Fyi:
>
> Dari Hasil Optimasi terhadap Average Trading SYstems diantaranya
> MA,DEMA,TEMA,LinearReg, dsb...yg dimiliki oleh AMI diperoleh hasil sbb
> (Belum di verifikasi 100%) tetapi kira2 nya begini kesimpulannya:
>
> 1. Setiap Saham memiliki ATS yg berbeda yg dapat memberikan hasil optimasi
> max.
> 2. Parameter yg dihasilkan pun berbeda2 pula.....
>
> Parameter utk optimasi adalah:
> 1. Jenis ATS
> 2. Move Left/RIght
> 3. Smoothing (Wilders)

> [...]