From: east_road east_r...@yahoo.com
Sent: Wednesday, September 9, 2009 10:11:08
Subject: Kirab budaya tanggal 17 -18 oktober

Hari/Tanggal : Jumat - Sabtu / 17 - 18 Oktober 2009
Lokasi : FA CU KUNG BIO, Jl. Kemenangan, Kota, Jakarta Barat
Peserta : 50 unit Klenteng, Vihara & Bio (Thailand, Madura, Jawa, Sumatra dan
Bali)
Waktu : 09:00 wib - 14:00 wib... ; Kebaktian

KARNAVAL/KIRAB BUDAYA
Tema " Di Empat Samudra Kita Bersaudara"
Hari / Tanggal : Minggu / 18 Oktober 2009
Waktu : pkl. 13:30 wib - 19:00 wib
Rute : Jl.. Kemenangan - Jl. Pintu Kecil - Jl. Kali Besar Barat - Jl. Kali
Besar Timur 3 - Berhenti sementara di MUSEUM FATAHILLAH - Jl. Lada - Plaza
Glodok / Jl. Hayam Wuruk - Berbelok Jl. Mangga Besar - U Turn sebelum jembatan
kereta listrik - Jl. Mangga Besar - Jl. Gajah Mada - Jl. Kemenangan( FAT CU
KUNG )/Museum Fatahillah( Rombongan INDONESIA )

KIRAB BUDAYA/KARNAVAL ini terbagi atas 2 rombongan yaitu rombongan FAT CU KUNG
dan rombongan KEBUDAYAAN INDONESIA.

Rombongan FAT CU KUNG terdiri dari:
- Paskibra pembawa bendera merah putih
- Marching Band
- Naga Doreng
- 30 s/d 50 JOLI yang berisi dewa KONG CO FAT CU KUNG dan beberapa
dewa yang dibawa oleh beberapa vihara/klenteng/ bio yang berasal dari
Thailand,, Madura, Jawa, Bali dan Sumatra

Rombongan KEBUDAYAAN INDONESIA terdiri dari:
- Marching Band
- 2 mobil hias sponsor Platinum/Utama
- 10 andong hias sponsor Gold/Pendamping dan Silver/Pendukung
- Ondel-ondel, Tanjidor, Reog Ponorogo, Kesenian Bali, Komunitas Bike To Work,
Komunitas sepeda ontel/sepeda tua

Museum Fatahilah juga ada acara..
Semoga acara ini membawa pariwisata Indonesia ke arah semakin baik dan semoga
kita semua mendapat berkah dan kebahagiaan dari acara ini ..^^
------------ --------- --------- --------- --------- --------- -
Komentar dari saya pribadi:

1. Memang saatnya Indonesia menunjukan eksitensi diri dengan aneka ragam
budaya. Dengan ini kita bisa membuktikan bahwa negara kita adalah negara
berbudaya dimata internasional.

2. Program ini sekiranya saya setuju dalam upaya pelestarian budaya di
Indonesia, apalagi sekarang lagi jamannya klaim - klaiman budaya dari negara
tetangga mengatakan dirinya Truly Asia. Kita juga bisa tujukan sikap Truly Asia
di mata Internasional.

3. Sekiranya program ini Tak hanya bungkusan budaya saja, ada beberapa hal saya
mau kritisi masalah Gotong Tua pe kong, bukan tidak setuju. adalah perihal yang
saya tambahkan dalam acara gotong tua pe kong kan ada sumbangan dari masyrakat
dari mana- mana. Sekiranya masyrakat terutama dlam memberi sumbangan tak hanya
meminta berkah kepada dewa itu, tapi mau meberi berkah kepada yang
memerlukannya.

Sekiranya panitia saya harapkan bisa memberi bungkusan lain yaitu pengalangan
dana untuk korban bencana gempa bumi di daerah jawa, itu mengartikan supaya
masyarakat bisa peka terhadap lingkungan sekitar, Tak hanya minta berkah pada
dewa,tapi juga mau memberi berkah kepada yang memerlukannya.

Semoga acara ini tak sekedar pawai budaya saja tapi juga bisa memberikan
kontribusi kepedulian terhadapan sesama.

Akhir kata semoga acara ini berjalan dengan sukses. Pawai ini tak sekedar
hura-hura, tapi bisa memberi manfaat baik bagi semua pihak.

.

      New Email names for you!
Hurry before someone else does!