Ngeband Sambil Ngomik
Monday, 05 July 2010
Cover Komik Cihuy Anak Band karya Indra Prasta dan Aang
AnggoroWah, penerbitan komik Indonesia semakin meriah,
setelah band Naif yang sudah mengeluarkan dua buku
komiknya. Sekarang giliran TheRain mengeluarkan komiknya melalui Koloni. Sudah
ada 3 karya komik dari pemusik yang saya baca, yang pertama saya
baca komiknya dari P-Project. Tapi Komik Cihuy Anak Band ini sedikit berbeda,
karena komiknya dari cerita sampai gambar
langsung dibuat oleh anggota band ini, yaitu Indra Prasta dan Aang Anggoro.
Cerita komiknya selain berkisah
tentang kehidupan sebagai anak band juga memuat tips berjuang sebagai
pemusik. Sepertinya ini peruntukan untuk yang awam tentang kehidupan
pemusik, atau tepatnya diperuntukan bagi yang berencana menjadi pemusik.
Pembaca bakal diterangi tentang suka duka menjadi pemusik, bagaimana
perjuangan dan istilah yang ada dalam dunia musik lebih jauh lagi. Saya
berharap bakal ada lanjutannya, karena buku komik ini walau bergaya
humor tapi tetap memuat pengetahuan yang sangat banyak. Karakter baru
bergaya kartunnya pun lumayan kuat, selain itu ada bab yang
menggambarkan personil TheRainnya secara langsung.

Baca ulasan singkat dari buku komik cetak, mobile comic sampai fotokopian di
www.pragatcomic.com

Terima kasih

ahmadzeni

Bersenang-senang dengan komik...