Segala sesuatu memang kalo sudah parah kadang susah mengobatinya (kalo
penyakit kali ye... ) Tapi coba kawan, agar tidak bertambah parah dan merasa
terus bersalah, kawan harus mulai berubah sedikit demi sedikit pelan2 dolo
jangan berubah total takutnya fatal...

Ada sedikit saran, kawan Zakin harus mulai dari pengawasan extra ketat bila
mau merubah...

   - Pengawasan pertama di mulai dari biling server (kalau pake) coba di
   remot di setiap client ada aktivitas apa saja yang sedang di jalankan di
   client. Browsing apa brosingnya, donlod apa yang dia donlod, Play Movie apa
   ada filenya tersimpan di situ dll.... Saya yakin Adanya asap pasti ada
   apinya,... artinya apa yang menyebabkan dia coli/ zinah pasti 100% karena
   bokep dan udah horni/ ngga kuat apa yang dia liat dan dia dengar. Sebisa
   mungkin kalo aktivitasnya bokep di destroy aja/ di kill dr billing
   servernya.
   - Kedua pasang stiker atau pengumuman di tiap2 kabin contoht misal
   "Data User akan di hapus setiap 2 hari sekali" tujuanya aga file2 bokep
   tidak tersimpan lama di Kompi kawan zakin agar supaya user tidak leluasa
   melihat bokep, Kadang ada kalanya dan banyak juga user yang datang ke warnet
   tujuanya pengen ngeliat bokep2 baru.
    - Ketiga kabin jangan terlalu terutup rapat fleksibel aja boss,
   jangankan gerakannya suaranya aja tak terdengar misalkan gitu... nah kalau
   saya sarankan jangan deh toh nantinya kawan Zakin juga yang repot.
   - Keempat pengawasan langsung dari para OPnya dengan cara dan trik2
   tertentu yang mengurangi maksiat. Contoh sedikitnya 15 menit sekali OP
   control kabin bawa sapu (pura2 nyapu), bawa kamoceng (pura2 bersih2 dll).
   - Kelima di server (kalau pake) pasang squid yang tujuannya adalah
   untuk memblok situs2 porno, tapi kadang kita yang kewalahan ngebloknya
   saking banyaknya situs bokep yang bisa di akses,
    - Terakhir harus bisa mengenal ciri2 user yang datang ke warnet kawan
   Zakin agar supaya kita tahu siapa sih orangnya yang datang yang biasa
   maksiat, kalo setidaknya kita tahu ciri2 usre tersebut bisa di ambil
   tindakan oleh sang Owner atao OPnya agar si user tidak berbuat maksiat.

mungkin dari beberapa yang saya contohkan bisa menjadi pertimbangana kawan
Zakin soalnya saya juga punya warnet sehingga saya hanya kasih share
pengalaman saja.....
yang paling penting kalo emang mau berubah yang kita sendiri yang
merubahnya, baik itu pelayanan, kenyamanan maupun privasi.....

On 9/19/06, faatmudzakin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Asalamualaikum, wr wb.
>
> Teman warneter, perkenalkan saya Fa'at Mudzakin.
> Saya merasa beruntung bisa menemukan milis ini.
>
> Sebelumnya saya minta maaf kepada moderator
> dan teman-teman,
>
> Saya belum lama jadi pengusaha warnet, mohon maaf,
> nama warnet saya tidak saya publikasikan
> karena saya sangat malu sekali terhadap warnet saya.
>
> Sekali lagi saya sebenarnya malu mengungkap
> permasalahan ini, tetapi lama-kelamaan
> masalah ini membuat batin saya risau dan
> membuat hidup saya tertekan.
>
> Semula saya tidak begitu memperhatikan,
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional