Assalamu'alaikum ...

Setelah baca-baca dan mendapatkan tutorialnya saya meng-install openSUSE 11.2
untuk server warnet, ternyata....

- BERHASIL, tetapi...
                                    saya tidak mendapatkan driver untuk VGA
nya....
                                    tidak berapa lama kemudian "mati listrik",
ketika sudah nyala...
                                    error booting from harddisk... lalu saya
repair, tetapi banyak yang masih error, restart, masih error booting juga.
                                    ???

- JANGAN MENYERAH. Apakah mungkin openSUSE 11.2 itu untuk server saja? bukan
untuk server warnet?

- PANDANGAN SAYA. Server di Warnet selain dapat digunakan untuk, manajemen
bandwidth klien, billing, dan tentunya browsing,

                                            juga dapat digunakan untuk
menjalankan aplikasi lainnya seperti multimedia, grafis, dll.

Mungkin rekan-rekan ada yang mempunyai pandangan lain tentang fungsi-fungsi
server warnet, dan saya minta masukannya "LINUX apa yang cocok saya gunakan
jika
saya memiliki pandangan seperti diatas ??

THK B4, wassalam

Erwin Abdulrahman

Kirim email ke