Mungkin bisa dicoba dengan membuat mangle dan rules di mikrotiknya khusus untuk
port Y! Messenger pak.
Kalo dari Yahoo! nya saya rasa ngga ada masalah justru. :)

Dari: I Wayan Krishna Candra Suena <krishnacandra.su...@gmail.com>
Kepada: asosiasi-warnet@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 2 Februari 2011 0:52
Judul: Re: [asosiasi-warnet] warnet tidak bisa login ke YM

Menurut saya pribadi, itu masalah dari server2 Yahoo-nya sendiri. Masalah yang
saya alami bukan pada saat login ke YM, tapi saat login ke Yahoo Mail.
Kadang-kadang setelah user memasukkan username dan password, halaman
selanjutnya tidak ditemukan alias "Page Not Found". Tak lama kemudian normal
kembali. Saya tidak pakai koneksi adsl (seperti misalnya speedy), dan masalah
itu terjadi juga di tempat saya. Saya menggunakan 2 koneksi dari ISP yang
berbeda dan masalah itu tetap saja kadang terjadi. Lebih sering lagi adalah
masalah bahwa halaman web Yahoo (terutama halaman Yahoo Mail), tidak loading
sempurna sehingga layoutnya jadi aneh. Sementara ini saya tidak tahu bagaimana
mengatasinya selain coba berulangkali loading halamannya sesudah beberapa waktu.

I Wayan Krishna Candra

Kirim email ke