Assalamu'alaikum warahmatullahi

Sekedar saran saya :

Sebaiknya anda bicara saja kepada ketua RT atau Rw
setempat mengenai hal ini dan cari pemcahan
bersama-sama agar anjing tersebut tidak berkeliaran
dan  mengganggu karena najis dan lainnya.

Karena kalau anda membunuhnya, maka yang dikhawatirkan
akan timbul  keributan dengan tetangga yang memelihara
anjing. Saya juga tidak tahu apakah di lingkungan anda
tersebut mayoritas muslim atau non muslim.
Kalau di lingkungan saya tinggal (RW) umumnya (90%)
adalah muslim jadi agak mudah untuk mengatasi masalah
ini. Karena kita melarang pemilik anjing untuk melepas
anjingnya berkeliaran bebas, dan setiap ada warga baru
yang masuk diberi pengarahan hal tersebut.
Sedangkan khusus untuk lingkungan RT tempat saya
tinggal warga tidak diperkenankan untuk memelihara
anjing.

Mungkin demikian saran dari saya. Saya tidak dapat
memberikan dalil mengenai membunuh anjing karena
keterbatasan ilmu saya.

Salam

Alzhar
--- Hans Ferry <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ikhwan sekalian saya ada pertanyaan sekalligus
> permasalahan,
> dilingkungan tempat tinggal saya ada beberapa orang
> tetangga
> memelihara anjing sebagai hewan peliharaan, dan ini
> sangat mengganggu
> saya & tetangga muslim yang lain dalam beribadah
> karena kenajisannya,
> sesekali suka masuk kehalaman rumah & juga suka
> buang kotoran dimana2,
> kalo malam hari gonggongannya juga sangat mengganggu
> ( + 10 ekor ),
> nah saya berencana untuk meracuni/ membunuh anjing2
> [...]

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM