assalamu alaikum,

Saya tinggal di london, dan teman saya menganggap saya musafir krn tujuan
saya di london hanya transit beberapa bulan dan insya Allah akan pergi ke
negara lain utk studi lagi. Saya sendiri sebenarnya alhamdulillah memiliki
cukup uang utk stay di london

Karena itu dia berikan zakat fithrahnya kepada saya (dalam bentuk uang).
1. Apakah definisi musafir
2. Apa yg hrs saya lakukan? Apakah saya harus membelikan semua uang tsb
dalam bentuk beras?
3. Bolehkah saya menggunakan uang itu utk tujuan lain (selain beli beras)
asal dalam koridor agar bisa survive, misalnya beli tiket transportasi, etc

Maaf kalau sudah pernah ada yg tanya. Barakallaahu fiikum

Hanif