alaykumus salam Warahmatullahi Wabarakatuh

Numpang saran.
Krn masjidnya cuman 50 meter, maka anda kan bisa mendengar suara iqamat.
Ketika iqamat tiba, kuncilah semua dokumen/kotak uang/etc. Lalu kunci pintu
warnet dan silahkan salat ke masjid. Setelah selesai salat, langsung berdiri
dan kembali ke warnet. Lakukan doa dan dzikir ketika berjalan menuju warnet
dan ketika sudah masuk ke dalam warnet. Biasakan pula agar berjalan dg cepat
utk menghemat waktu perjalanan. Bukan tergesa2, tetapi berjalan cepat. FYI
org2 eropa kalau berjalan santai = org indo berlari

Sosialisasikan ini kepada:
1. pemilik warnet
2. pengunjung warnet (buatlah pamflet dan tempelkan di pintu, di tembok2
warnet, etc yg menyatakan bahwa warnet akan dikunci dari depan sekitar 10-15
menit utk salat.)

Intinya, pengunjung dan pemilik warnet tidak dirugikan dan anda masih bisa
salat ke masjid berjamaah. Dan jangan lupa baca "bismillah" ketika melakukan
segala sesuatu.

Apakah cara ini masuk akal? Insya Allah. Krn saya juga melakukannya. Dan
alhamdulillah usaha saya makin lancar dan bukan malah bubar. Allah itu
Pemilik rezeki. Mau perlu apa saja, silahkan datang ke Allah.

salam,

hanif
structural engineer
sharjah - UAE