From: adicahya <[EMAIL PROTECTED]>
To: assunnah@yahoogroups.com
Sent: Thursday, August 7, 2008 8:53:37 AM
Subject: Re: [assunnah] tanya

Assalaamu'alaikum

Ketika shalat dilarang menyisingkan lengan baju atau melipatnya, demikian juga
rambut dan baju.

Dalilnya, dari Abdullah bin Abbas sesungguhnya Nabi bersabda,
Aku diperintah agar sujud dengan tujuh anggota, yaitu dahi, hidung, dua tangan,
dua lutut dan dua kaki, dan aku dilarang menyisingkan rambut dan baju. (HR.
Muslim).

Imam Nawawi berkata,
Ulama telah bersepakat bahwa ketika shalat dilarang menyingsingkan baju, lengan
baju dan semisalnya [Syarah Muslim 4/209].

Wassalaamu'alaikum

ibn syibawaih