From: assunnah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of abuyazid
Sent: 17 November 2008 01:26
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: Re: [assunnah] Membunuh binatang

wa'alaykum salam

insya Allah membunuh kelinci tidaklah mengapa jika memang demikian keadaanya.
dan kelinci bukanlah binatang yang dilarang di bunuh dan dagingnyapun halal
jika aman untuk dikonsumsi.
Menurut Jumhur Ulama, daging kelinci adalah halal, berdasarkan hadits Anas
-radiallahuanhu- dia berkata:
"Kami mengejar seekor kelinci. Orang-orang berhasil mengepungnya dan
menangkapnya. Kemudian aku mengambilnya dan membawanya kepada Abu Thalhah. Ia
lantas menyembelihnya dan mengirimkan pahanya kepada Rasulullah lalu beliau
menerimanya." (HR Bukhari dan Muslim)