From: Dasmiral Syarif <dasmiralsya...@yahoo.com>
Sender: assunnah@yahoogroups.com
Date: Thu, 17 Jun 2010 22:02:29
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Subject: [assunnah] Hukum uang hasil main poker di facebook

assalamu'alaikum..
langsung saja,,,saya dulu pernah main game poker online di FB dan pernah
mendapatkan uang dari penjualan chip. uang itu saya belikan ke barang2 seperti
hp, laptop, baju, sandal, dll. Hp dan laptop tsb akhirnya saya jual karena saya
merasa barang itu adalah barang dari perbuatan yang haram dan uangnya saya
serahkan ke BAZ. sekarang saya sudah berhenti dan ingin membersihkan diri dari
sisa2 peninggalan poker tersebut.
apakah tindakan saya menjual hp dan laptop itu sudah benar?
bagaimana dengan BAZ nya?
apa yang harus saya lakukan terhadap barang2 yang lainnya?
apakah saya bisa mengganti/menebus/membeli kembali barang2 hasil jual chip
tersebut?misalnya nilai baju yg saya beli dulu Rp.100.000,- apakah saya bisa
membayar kembali dengan harga yang sama terhadap baju tersebut agar baju
tersebut menjadi tidak haram lagi?
Saya tinggal di Padang, Sumbar. apakah di Padang ada pengajian salaf?
Saya sangat mengharapkan bantuan atas masalah saya ini, terima kasih banyak
sebelumnya
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kirim email ke