Wassalamualaikum,
Dalam Islam tidak ada hukum karma. Semua ditanggung sendiri sebagai beban
masing-masing dan tidak ada reinkarnasi.
Dari Kitab Suci Al Quran, sudah jelas Suruhan dan Larangan, juga sudah
ditetapkan
malaikat yang menulis apa yang dilakukan oleh kita untuk catatan timbangan
nanti
di Padang Mashar.Demikian anggota badan kita yang melaporkan apa yang diperbuat.
Bila nyawa sudah meninggal kan tubuh maka ia akan berada dialam Baqa.
Kita hanya mempunyai 2 alam yaitu alam dunia dan alam akhirat.

Hukum Karma ada di Budha dan Hindu.
Semoga penjelasan saya mudah dimengerti.

Wassalam
Prof DR Dr KH Salamun Sastra
Pimpinan  PPM Darul Ihsan