hi semua,

anak saya yang ke 3 namanya Nanda, sekarang sudah berusia 1 tahun, tapi belum
di tindik.  Tadinya saya dan ibunya tidak mau menindiknya sampai dia mengerti
dan kira2 aman buat dia. Tapi rupanya pihak keluarga dan lingkungan
bertanya-tanya, kenapa belum ditindik kan dia ceweq harus pakai anting, nanti
kalau sudah besar sakit lah dsb dsb.

nah saya dan ibunya jadi ragu dengan tekat kami, mau ditindik kasian sama
anaknya takut kesakitan, tapi kalau dipakaikan anting nanti tertarik tangannya
atau jadi incaran orang jahat.

Tapi akhirnya kami coba2 tanya2 juga adakah tindik buat anak 1 tahun yang tidak
sakit?
atau disuntik kebal dulu ditelinganya lalu baru di tindik ? tapi amankah buat
kesehatannya?

Mohon pencerahan dari rekan sekalian.

Terima kasih. Wassalam

Kirim email ke