Dear moms..

Klise nanyanya...anak susah makan..
Jose 9.5 bln skrg sdg susah2 nya makan bubur. Tp kl puding, buah, roti dll dia
doyan, cm aku ga mo sering mensubstitute jadwal bubur dgn selingan gt.
Slm ini masak bubur pakai ayam, hati ayam, ikan, sayuran dikit, telur,
but...aku tambah wkt awal tumis pake bawang putih dikit, plus terakhir tambah
garam diiikit dan merica diiikit.
Tp bolak balik variasi ngikutin buku resep, tetep aja Jose ogah buka mulut kl
makan bubur.
Belakangan lbh aneh lg, kl disuap pakai tangan kadang dia buka mulut, tp kl
liat makanan yg sama ditawarkan pakai sendok dia emoh buka mulut. Padahal
sblmnya dia fun aja makan disuap dgn sendok.
Selain itu sejak 8 bln, bubur Jose sdh ga diblender halus lg, tp lbh
bertekstur, sayur jg cincang kecil. Dia ga masalah dan kelihatan senang. Tp
skrg dikulum2...pas kemarin aku habis ide, akhirnya kublender lg, dia mau
sih...tp cm 2kl makan balik lg emohnya.

Ada mom dgn problem serupa? Apakah ini ada hub dgn dia sdg tumbuh gigi kelima,
gigi seri bawah. Bila ya, apa saya hrs ngikut maunya dia kl makanan dibuntel2
gt? Dan tekstur makanan kembali ke saring halus? Saya takut kebiasaan...

Plus... kebiasaan bbrp anak di kompleks ada yg makan bisa sampai 1 jam,
sesendok2, main, apakah ini wajar mengingat anak ga suka bila dia uda emoh msh
ditawarin trs. Apa ini bs menimbulkan kebiasaan makan berlama2 lg or wajar2 aja
di usia sgt ya moms?

Ada ide ga? Apa yg hrs aku sajikan spy dia ga bosan?

Salam
Mommy Jose

Kirim email ke