mom..

anakku faiz juga dulu waktu seumuran celine begitu, gak mau minum air putih
dari dot.
tapi kalo disendokin misalnya kalo abis makan dia mau.  jadi biasanya biar dia
minum air putih ya aku sendokin aja dari gelas.
trus aku juga sering cobain kalo dia abis minum susu baru abis trus disambung
dot air putih, biarpun sedikit, karena dotnya (biasanya) langsung dilempar
(kadang-kadang dilempar ke bundanya saking keselnya...hehehe), tapi kan yang
penting airnya ada yang keminum jadi bisa bersihin mulutnya dari sisa-sisa susu.
trus mulai umur 10 bulan, faiz aku ajarin minum pake sedotan..kan ada tuuh
gelas bayi yang tutupnya pake sedotan..nah dia seneng tuuh...pertamanya emang
cuma diemut-emut aja sedotannya tapi lama-lama dia bisa nyedot walaupun masih
berceceran airnya.  tapi harus inget mom, airnya harus air putih jangan susu
juga karena kan kita mau ngenalin dia minum air putih.
naah, sekarang dia jadi doyan tuuh air putih, mau minum dari dot, pake sedotan
atau juga minum dari gelas.  sekarang umur faiz 11 bulan setiap abis minum susu
dia pasti minum air putih terutama kalo mau tidur.
kalo belum tumbuh gigi gpp mom, santai aja tiap anak kan beda-beda. nanti juga
tumbuh..kan celine juga belum makan nasi..hehehe..
untuk bersihin mulutnya coba aja pake sikat gigi khusus untuk bayi yang belum
tumbuh gigi..ada kok produknya.
lha..kok jadi panjang ya..maaf kalo kurang berkenan..mudah-mudah bisa bantu..

indri--bunda faiz