From: Mama Audi <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [Ayahbunda-Online] SLOW COOKER gmn caranya ya??
To: Ayahbunda-Online@yahoogroups.com
Date: Monday, July 7, 2008, 9:45 AM

Mbak

Pake slow cooker simpel banget. Punyaku merk TAKA**, ada 2 pilihan auto & High.
Untuk bikin bubur tombol AUTO waktunya 6-8 jam, HIGH 4 jam.

Biasanya aku pake AUTO siapin dari malam, supaya gak buru2 dan pagi2 bisa
mateng. Sebaiknya mbak Diah liat di manual booknya untuk masak bubur makan
waktu berapa lama, dan tombolnya pakai yang mana.

Resepnya juga gampang. Beras 2 genggam ditambah air sedikit lebih banyak dari
bikin nasi di rice cooker, masukin dagingnya (biasanya aku pake ceker ayam &
fillet ayam atau daging cincang). Kalau mau ditambah kacang merah juga bisa..
Lalu bumbunya garam aja.

Nah, kalau sudah jadi bubur tulang ayamnya & dagingnya bisa empuuk banget.
Tunggu beberapa lama supaya agak dingin, baru deh disalin ke mangkok. Sekali
masak aku bikin untuk 2x makan. Angetin di microwave sebentar. Kalau mau tambah
sayuran, biasanya aku kukus sendiri.

Semoga membantu..

Dinny

On 7/5/08, Diah Soekarno <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

Dear all,

Minggu lalu aku dikasih sepupuku slow cooker MAS***, tapi kok aku ga ngerti ya
makenya?
Aku mau bikin makanan  (MPASI) untuk anakku Cahaya udah 8 bulan...
Ada yang bisa bantu ga n sekalian resepnya ya....

Terima kasih semuaaaa...
Mamanya Cahaya

Kirim email ke