Dear Moms,
Semalam, saya menonton konser *Hee Ah Lee - The Four Fingered Pianist*.
Dgn Tema *Dream...The Imposible Dream*

Perasaan saya campur aduk selama pertunjukan berlangsung.
Terharu.......dgn perjalanan seorang Ibu yg dikaruniai oleh Sang Pencipta
seorang bayi mungil yg tidak sempurna secara fisik pd kaki dan tangannya. Jari2
mungil sang bayi hanya berjumlah 4.....2 ditangan kanan dan 2 ditangan kiri.
Dan lebih sedih lagi, saat usia Hee Ah Lee 6 thn, baru disadari bhw sang putri
tidak mempunyai kemampuan utk berhitung, bahkan hanya mengingat angka sekalipun.

Sebagai seorang ibu, saya bisa menebak apa yg berkecamuk pd diri sang ibu.
Benar.....si ibu merasa sedih dan bingung.....entah apa yg hrs dilakukan.
Ditambah lagi diagnosa dokter yg mengatakan bhw otot2 jari Hee Ah lee sangat
lemah dan hrs selalu dilatih spy otot2 itu menjadi kuat.

Keputusan pertama yg diambil sang ibu adalah melatih sang putri bermain piano.
Tapi kendalanya.....Hee Ah tidak mampu berhitung/membaca angka pdhl utk membaca
partitur hrs menguasai angka. Sang ibu menjd pesimis apakah ada guru yg mampu
mengajar putrinya. Akhirnya sang ibu yg terlebih dahulu belajar piano pd usia
yg sdh tidak muda lagi, yg kemudian mengajarkannya lg pd sang anak.

Melihat kemampuan sang anak, serta tekad dan kemauan Hee Ah utk maju, maka yg
awalnya   tujuan utama mengenalkan Hee Ah Lee piano adalah utk melatih otot2
jarinya, akhirnya bergeser pd tujuan yg lebih jauh lagi.
Akhirnya sang ibu mendatangkan seorang guru piano. Setiap harinya, 10 jam dia
berlatih piano.
Dan tidak heran.....semua buah manis itu, kini tengah dipetik oleh Hee Ah Lee.

Pelajaran yg bisa saya petik adalah, betapa kita tidak boleh berputus asa dlm
mendidik sang buah hati. Setiap anak pasti memiliki kelebihan.

Dan jangan takut utk bermimpi. Krn mimpi yg terasa tidak mgkn kita raih,
ternyata dpt kita genggam dgn semangat dan kemauan, serta usaha yg keras.
Seperti hal nya Hee Ah Lee. Mampu memainkan piano klasik dgn hanya menggunakan
4 jari.

Namun diluar itu semua....yg paling menyentuh saya adalah....rasa syukur yg
selalu diucapkan sang ibu dan Hee Ah. Hee Ah Lee mempunya prinsip, dia tidak
merasa bersedih krn memiliki 4 jari. Justru dia merasa bahagia, krn masih
diberkahi 4 jari oleh Yg Maha Kuasa.
Rasa berkah dan syukur itu ditunjukkan dengan gambaran diri yg selalu bahagia
dan wajah penuh senyum.

Semoga saya bisa banyak belajar pd kisah Hee Ah Lee. Bhw sebagai manusia dgn
fisik lebih sempurna dari seorang Hee Ah Lee dan perjalanan hidup tidak sesulit
dia, seharusnya saya harus bisa lebih bersyukur pada Sang Pencipta atas apa yg
saya terima selama ini.

Dan ternyata, kekuatan Cinta mampu mengalahkan segala keterbatasan. Cinta bisa
merubah sesuatu mimpi jadi kenyataan.
Seperti hal nya Cinta sang ibunda pd seorang Hee Ah Lee.
*The Power Of Love* seorang ibu tiada  berbatas.

Regards,
YUSRI
email: yusr...@yahoo.co.id
YM: yusri_smpn1