Sharing, ya Mom....
Apa kah semua buah, dia gk suka?
Klu *ya*, rasanya kok, aneh ya....baby usia 10bln gk suka semua buah. Biasanya
paling hy gk suka dgn buah2 tertentu, sprt mis pepaya....krn baunya agak beda.

Baby usia 10 bln, msh bersifat *pasif* dlm menerima makanan apapun.
Coba lihat lg jadwal makan nya. Apakah terlalu dekat dgn makan makanan
padat/minum susu sblmnya? Jd mgkn dia msh kenyang, jd malas menerima buah lg.

Dulu.....saat anak2 sy usia awal mulai MPASI, saya biasakan dgn jadwal makan.
Mmg gak ketat...artinya geser2 setengah jam, sering terjadi. Tp dgn adanya jam
makan yg diatur, kita bs tahu kapan si baby nangis lapar atau nangis krn hal
lain.

Krn lambung kita kosong berkisar 4jam, maka aku buat jadwal jg berkisar antara
3-4jam. Tergantung porsi makan si baby sblmnya.
Dan buah nya diberikan diantara 2 wkt makanan padat/utama.
Mis :
jam 8.00 makan bubur
Jam 10.00 makan buah
Jam 14.00 makan bubur
Jam 18.00 makan bubur.

Antara jam 14.00 dan 18.00 jg bs diseling buah. Spy makan buahnya sedikit2 tp
sering.

Semoga bs bantu, ya mom

Regards,
YUSRI