From: Mama Kevin <kevin_sit...@yahoo.com>
Sender: Ayahbunda-Online@yahoogroups.com
Date: Sun, 15 Aug 2010 19:15:36
To: <Ayahbunda-Online@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Ayahbunda-Online] (WTA) kapan baiknya anak mulai masuk PG

Dear Mom,
Anak saya baru 1 co sekarang 2 th 9 bulan.. sehari harinya ama mamanya..
Sebelum
sekolah, Malas juga ngomong, cuma beberapa kata aja kalo ngomong. Saking
takutnya pas 2 thn saya bawa ke dokter rehab medik utk mengetahui apa ada
masalah. Ternyata semua baik, bentuk rahang, lidah, pandangan mata,
konsentrasi,
dll. Malah kata dr nya IQ tinggi. Motorik kasar dan halus sangat baik.

Penyebab malas bicara kemungkinan karena kurang sosialisasi dengan teman sebaya
dan kondisi yg terlalu nyaman bagi anak (diasuh sendiri) dan cenderung semua
kebutuhan dipenuhi. Dan waktu itu diusulkan utk sekolah. Sekarang sudah
sekolah,
saya cari sekolah yg menurut saya membuat dia nyaman bermain, dibimbing banyak
guru dan yg terpenting dia bertemu dengan teman sebaya.. Senang melihat
perkembangannya saat ini.. mulai banyak omong, kosa kata bertambah dan mau
berteman dan berbagi mainan.

Sekarang banyak kok sekolah yg menyediakan pendidikan sejak dini ( 0-2 th), 2-3
th, 3-4 th, baru kemudian ke TK.. Saya memang lebih memilih yg gurunya lebih
banyak dan siswa yg lebih sedikit, ada ruang bermain (permainan edukatif) dan
play ground.. Karena tujuan saya, dia dapat bermain yg lebih terarah bersama
teman seumuran tanpa dibebani kurikulum sekolah yg berat...

Mudah mudahan dapat membantu

Regards,
Mama Kevin