mbak lia, salam kenal dari saya.... rhein ibune Hamzah & Azis

klo saya mulainya dengan dongeng yang mengajarkan ketrampilan dasar, pakai
koleksinya CPD dari time live. Kadang tuh ada hal baru buat anak-anak, klo
anaknya dah bisa ngomong biasanya mereka tanya, klo dia gak nanyak kita
pancing aja (sekalian beri mereka informasi), trus kita ajak tuk cari dibuku
saya pakainya widya wiyata dengan penjelasannya yang disertai gambar kita
bisa jelasin ya sambil ndongeng lagi. wah fun deh mbak........

jangan terlalu terbebani anak musti tau banyak hal, ya kita beri aja semua
informasi yang ada, mereka apal ato ingat ngak perlu dipusingkan. fun aja
lah, berhenti sebelum anak bosan jadi mereka akan selalu exite untuk liat
buku ato pengetahuan dalam buku.

raknya pendek aja mbak biar anak-anak bisa mencapainya, ngak perlu kawatir
ntar bukunya disobek ato dirisak anak-anak. Anak-anak mudah dibilangin kok
dan mereka juga nyontoh keseharian ortunya. Saya pernah diprotes hamzah loh
waktu goreng emping trus alasnya pakai majalah yang ngak kepake.....buk,
katanya buku musti dirawat, kok disobek-sobek....:)

raknya juga dibuat mudah terlihat, jadi jangan ditutupin

coba main-main buku, bukunya diturunin trus anak suruh pilih pingin yang
mana, baru mulai kegiatan bacanya.

Anak-anak juga gampang bosan, satu buku jangan terlalu sering dibaca,
kecuali klo anaknya pilih buku tersebut.

selamat mendongeng mbak, big hug for khaled

eh iya, ini kan jumat ya, klo mo beli program pendidikan untuk anak kontak
saya ya......

--
Tetap semangat

Rhein Astrisandy