Dear Moms and Dads,

  Aku Santy, bundanya dari Andaru Aisha (1 thn, 6 bln), masih anak bawang di
BA, tadi pagi ini dapet email dari temen isinya waduh...bikin ngeriii deh. Di
baca ya.

  Prendz, please read.

_________ _______ All,

Ini email dari teman di milis ex karyawan kartuku, jadi beritanya bukan
hoax alias benar, karena jelas2 saya kenal banget dengan orangnya :-)
Sekedar sharing saja untuk berhati2.

Thanks,

Ahtiyono Wisnu Saputro

Dear all,

Mustinya gw ngirim ini email kemaren, tapi karena gw sibuk seharian
bikin berita acara di polres Kayu Putih mangkanya gw baru sempetin hari
ini.

Bagi yang punya anak kecil dari umur 1 - 3 tahun, harap hati2. Ini
kejadian bener2 terjadi pada diri gw. Ceritanya anak gw yang paling
endut, si Matthew setiap minggu pergi ke sekolah minggu di gereja
seberang rumah gw, GKI Kayu Putih. Biasanya memang rame sekali ama
anak2 kecil. Seperti biasanya, anak gw yang atu itu celebritis sekali
di sana alias banyak yang suka nyolak-nyolek badan ama pipi-nya dia n
anak gw orangnya cuek banget kalo di colak-colek, malahan dia bales ama
cengar-cengir doank. Kadang2
malah ada orang yang coba2 gendong dia karena penasaran beratnya berapa saat
itu.

Minggu kemaren gw sempetin nemenin dia ke sekolah minggu setelah ampir
sebulan dia biasanya ditemenin ama baby sitter dia. Biasanya, sehabis
keluar kelas, dia minta maen dulu di halaman sekolah minggunya. Gw
biasanya ngeliatin aja dia maen ama temen2nya. Tiba2 aja gw ngeliat ada
ibu2 yang ngedeketin dia, ngajakin dia ngobrol and becanda. Gw sih diem
aja nggak ngapa2in berhubung cuman ngajakin ngomong doank ama anak gw.
Jarak gw ama si matt rada jauhan sih tapi masih bisa gw liatin anak itu
maen. Tiba2 aja itu ibu2 megang tangan si matt and langsung di gendong
and langsung jalan ke luar. Gw ngejar itu ibu2 n tanya "mo kemana, bu?"
dia bilang dia mo pulang ama anaknya yang digendong. Langsung gw shock
saat itu and gw langsung megang tangan dia and gw rebut anak gw dari
gendongan dia. Dia kaget n berontak minta dilepas, n tereak kanan kiri
kalo gw mo ngerampok dia. Tapi untungnya gw nggak ngelepasin tangan
kanan gw yang megang tangan dia, rada repot juga karena tangan kiri gw
ngegendong anak gw. Gw dah liat ada satpam yang bawa pentungan dah lari
nyamperin gw.
Dengan terpaksa gw pelintir tangannya karena dah marah besar n ketika
dia nundukin badannya karena kesakitan tangannya gw pelintir ke
belakang trus sebelom gw digebuk ama satpam secara otomatis gw langsung
nendang kakinya biar dia berlutut. Satpamnya langsung gw ancem kalo dia
berani mukul gw.

Gw bilang panggilin polisi karena ada yang mo nyulik anak gw. Untung
saat itu gereja diseberang rumah gw selalu dijaga at least 1 orang
polisi saat kebaktian, jadinya polisi langsung dateng ke tempat
kejadian. Disitu gw minta di bawa ke rumah gw untuk diproses dahulu
karena anak gw jadinya nangis-nangis. Begitu sampe dirumah gw, gw
langsung minta si matthew dimasukin ke kamar, dan gw minta polisi bawa
perempuan itu sama gw ke kantor polisi. Berikut gw bawa istri gw n baby
sitter gw untuk nemenin, karena ternyata, perempuan itu sering dilihat
ama baby sitter gw dari minggu2 kemaren mulai ngedeketin si matthew bilang
lucu lah, sampe
ngajakin maen. Berarti dia sudah lama ngincer si matthew untuk diculik.

Sampai di polres kayu putih, tiba2 aja itu perempuan bisa berlaga gila
otaknya. Gw sangkin dah keselnya, (pengennya waktu itu ngegampar
langsung) langsung ngambil tasnya mo tau isi dalemnya apa. Kaget ternyata
orang
itu dah mempersiapkan segalanya, termasuk satu botol susu, pakaian
salin sebesar badannya si matthew, permen2 dan maenan. Hanya yang gw
sayangin, komplotannya belom ketangkep karena gw pikir nggak mungkin
dia sendirian.
Untungnya, saat itu jalanan macet seperti biasa, jadi dia nggak sempet
ke mobil. Thank God!!!! Dah gitu gw dibikin BE-TE ama polisinya.
Polisinya nyayangin kenapa gw nggak nunggu ampe komplotan itu ada di
situ semua jadi bisa ditangkep juga. Gw langsung marah2 ama tu polisi,
emang dia mo nanggung apa kalo anak gw sampe keculik beneran???? Gw
kudu nunggu ampe tuh chewe masuk mobil??? Kalo langsung ngilang??? Gila
emang polisi sekarang, mempertaruhkan nyawa anak kecil demi nangkep
satu komplotan, emang anaknya dia apa???

So, be careful! Jangan pernah hilang perhatian kepada anak saat diluar
rumah ato di dalam rumah sekalipun. Sekarang jaman edan neh!

Note: Perempuan itu berumur sekitar 30an, chinesse perantauan n gw
nggak tau persis sih. But, that kind of business, bisa menghasilkan 30-150
jt
untuk perdagangan satu anak tergantung dari kondisi anaknya sendiri.
Jaman gila neh sekarang! Cuman modal botol susu, baju anak kecil,
permen dan maenan!!!!!

God bless u all,

Cheers,
Roy Ervin

Talk is cheap. Use Yahoo! Messenger to make PC-to-Phone calls.  Great rates
starting at 1ยข/min.

Kirim email ke