Sependek pengetahuan aku tamiflu emg obat utk flu
burung salah satunya....

Tapi secara umum tamiflu itu bahaya buat bumil n
menyusui..
ini yaa artikelnya
http://www.kapanlagi.com/a/0000002603.html

Tamiflu Bahaya Bagi Ibu Hamil dan Bayi

KapanLagi.com - Para dokter di Singapura menyarankan
perempuan hamil dan bayi yang berusia di bawah satu
tahun tak mengkonsumsi Tamiflu, obat anti-flu unggas.

Sebuah tulisan yang diterbitkan di Channel NewsAsia,
Rabu (15/12/05) mengatakan Tamiflu mengencerkan darah
dan mungkin memiliki dampak pada bayi seperti sakit
perut, keluar darah dari hidung, serta infeksi telinga
dan mata.

Para dokter itu, yang percaya bahwa penggunaan tak
layak Tamiflu dapat merusak sistem kekebalan manusia,
mengatakan perempuan hamil mesti menghindari
penggunaan obat tersebut karena obat itu belum
diujicoba pada perempuan hamil.

Belum terbukti bahwa Tamiflu mungkin mengakibatkan
orang berhalusinasi meskipun dua pemuda Jepang
dilaporkan telah melakukan upaya bunuh diri setelah
menggunakan obat tersebut, katanya.

Menteri Kesehatan Singapura [n]Khaw Boon Wan bulan
lalu mengatakan Singapura terus mengamati keamanan
Tamiflu secara seksama dan berkonsultasi dengan Dinas
Obat-Obatan dan Makanan AS.

Tersiar laporan di Singapura mengenai orang yang
muntah dan menderita mual setelah menggunakan Tamiflu,
kata Menteri itu.

Tamiflu, yang ditemukan oleh perusahaan AS --Gilead--
dan lisensi diberikan kepada Roche pada 1996, telah
terbukti efektif dalam menghadapi virus flu unggas A
dan B dan H5N1, yang mengancam dunia. (rit)

PS: to Pak JJk salah kali tuhhh nama obatnya

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com