Ini yaaa resep sup ayamnya.. simple kok bikinnya..

Sup ayam/daging + sayuran

Bahan:
• 1 cangkir kaldu ayam/daging
• 1/2 ayam (bagian dada)/kira2 1 ons daging
• 1/2 batang wortel
• 10 biji kacang polong (bisa beli frozen) bisa juga
diganti dengan 3
• batang buncis
• 1/2 batang daun bawang bagian putihnya saja
• 1 batang daun seledri
• 1/4 siung bawang putih
• 1/4 bawang bombay yang kecil aja
• 1/2 buah tomat cincang (klo alergi tunggu sampai 10
bulan)

Cara Membuat :
1. Blender/cincang daging/ayam kemudian rebus bersama
air kaldu dan bawang putih yang sudah dicincang halus.
Setelah daging/ayam 1/2 matang masukkan wortel disusul
kacang polong atau buncis.
2. Tunggu sampai sayuran hampir matang, masukkan daun
bawang dan seledri dan tomat, masak sampai matang.
Tumis bawang bombay cincang dengan unsalted butter
atau olive oil sampai setengah matang, campurkan ke
sup. Sajikan (untuk sayuran yang diblender bisa
dikukus dulu baru blender kemudian tuangi dengan kuah
sup dan daging waktu akan disajikan).

Sup Makaroni Bola Ayam

Bahan :
• 10 cm batang  seledri
• 10 cm daun bawang
• 50 gr makaroni
• 250 lt air
• 2 sdm margarin
• 75 gr bawang bombay iris
• 1 lt air kaldu
• 2 sdt garam
• _ sdt merica bubuk
• _ sdt pala bubuk
• 50 gr kacang polong

Bola ayam :
• 250 gr daging ayam giling
• 1 sdt merica bubuk
• _ sdt pala bubuk
• 1 sdt garam
• 40 gr tepung panir
• 1 sdm tepung terigu
• 2 btr telur kocok

Cara Membuat :
1. Bola ayam : campur daging ayam gilinmg bersama
merica, pala garam, tepung panir dan tepung terigu,
aduk hingga rata kemudian campurkan pula telor, aduk
hingga rata bentuk jadi bulatan”
2. Ikat selederi dan daun bawang jadi satau, rebus
makaroni dg air hingga matang lalu tiriskan
3. Panaskan margarin, tumis bawang bombay, daun bawang
dan seledri hingga layu, didihkan air kaldu bersama
garam, merica, pala, masukkan tumisan bawang, kacang
polong serta bola ayam, biarkan hingga semua matang,
tambahkan makaroni aduk angkat

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com