Mbak, kebetulan anak saya sekolah di National Plus. Kalo menurut observasi
saya selama 6 bulan ini untuk curriculum pasti lebih bagus drpd sekolah
negeri karena biasanya mereka mengadopt curriculum luar negeri. Dari segi
pergaulan, karena biasanya ada anak2 expat, mereka jadi lebih mengerti habit
dari berbagai bangsa. Kemampuan berbicara bahasa Inggrisnya juga lebih bagus
karena setiap hari mereka hrs berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Kalo dari
sisi keuangan yang pasti biayanya besar dan anak juga harus siap dalam
menangkap pelajaran dengan cepat karena kalo saya liat untuk pembahasan
pelajaran di sekolah sangat strick dengan waktu karena materinya cukup
banyak sedangkan harus selesai dalam waktu tertentu. Jadi ortu juga hrus
siap membantu anak baik dalam mengerjakan PR (setiap hari) juga dalam
membahas secara lebih lanjut berdasarkan referensi mengenai pelajaran tsb.
Mungkin saya hanya bisa share sedikit pengalaman saya. Maaf bila kurang
bermanfaat.