mbak rini...
iya aku ngerti kok mbak gimana frustasinya mbak rini...
saya sendiri juga sebenernya juga pernah frustasi kok ama pemerintah RI yg tercinta ini...

sejak 5 tahun lalu, saya bekerja di salah satu lembaga donor pem RI yg counterpartnya adalah pemerintah RI...

didepan mata saya melihat sendiri bagaimana proses internal birokrasi yg berbelit2 tapi tidak ada guna TAPI akan tetep dipakai hingga saat mendatang,
orang2 yang haus akan kekuasaan tapi behavior ancur,
orang yg harus akan gelar tapi ujiannya sebenernya dikerjain ama asistennya
orang2 yang mencuri uang negara didepan MATA SAYA sendiri
orang2 pejabat tinggi yang tidak memberikan contoh yg baik pada bawahannya... para2 pejabat yg menggunakan haknya untuk tindakan asusila (baca: ngajak check-in cewe2 di kamar hotel, seharusnya kamar itu buat beliau istirahat) para2 pejabat yang diundang training (diaksi uang saku pula), tapi gak pernah masuk training, sekali amsuk ke kelas, terlihat sedang mabuk...

bahkan waktu saya tinggal di luar negeri (cuma beberapa tahun kok), saya juga melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana para pejabat RI sangat amat pengen dilayanin bak raja padahal bukan haknya...

mbak rini...
aku bener2 paham lho
cuma bentuk shock kita beda ya ehehehhe
tapi dalem ati yg paling dalam, teteuuupp pengen melihat indonesia jauh lebih baik....

jadi, saya sendiri paham bener kok apa yg saya tulis dari tadi .... gak seperti yang dibilang fans saya tadi....

jadi, keep smiling ya mbak...

lain kali jangan pake bahasa inggris dunk.. pake nihongo aja saya lebih ngerti....

----- Original Message ----- From: "Rini Sumadi" <[EMAIL PROTECTED]>