tuh kan primperan gak boleh buat ibu hamil donk....terus apa donk yang
boleh?? sol

-------Original Message-------

From: Gopina Goham
Date: 12/18/06 11:23:39
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] sharing pengalaman hamil muda yukkk..............

kirain hamil saat usia muda...pengantin remaja dunk...kekeke...

kalau masalah mual, pas hamil anak kedua lebih hebat/heboh dibanding hamil
anak kesatu. mulut kenapa jadi pahit? karena asam lambung sudah naik ke
mulut, karena tidak ada lagi ampas/bahan makanan yang bisa dimuntahkan.
kalau dah sampai gitu, cape banget deeeeh...

mengenai primperan, ada di bawah niy...

  *PRIMPERAN*  *GENERIK *  Metoklopramida HCl.  *INDIKASI *  Gangguan
lambung-usus, mabuk perjalanan, mual di pagi hari, mual dan muntah karena
obat, anoreksia (kehilangan nafsu makan), kembung, ulkus peptikum, stenosis
pilorik (bersifat ringan), dispepsia, nyeri pada ulu hati, gastroduodenitis,
dispepsia sesudah gastrektomi, endoskopi, dan intubasi.  *KONTRA
INDIKASI*  Keadaan
dimana jika terjadi perangsangan saluran pencernaan bisa membahayakan,
seperti penyumbatan usus, feokromositoma, epilepsi.  *PERHATIAN *  Pasien
yang masih anak-anak dan remaja, hamil, menyusui, diabetes, depresi, pasien
yang mengkonsumsi obat-obat lain yang juga dapat menyebabkan reaksi
ekstrapiramidal.
*Interaksi obat* :
- efek diantagonis oleh antikolinergik dan analgetik narkotik.
- sedasi ditingkatkan oleh depresan susunan saraf pusat.
- absorpsi obat-obat (Digoksin, Simetidin) bisa terganggu dan absorpsi dari
usus kecil meningkat (Parasetamol, Tetrasiklin, Levodopa).
- kebutuhan Insulin bisa berubah akibat perubahan waktu perjalanan makanan
menuju usus.  *EFEK SAMPING*  Reaksi ekstrapiramidal, pusing, rasa lelah,
mengantuk, sakit kepala, depresi, keresahan/kegelisahan, gangguan saluran
pencernaan, hipertensi.  *KEMASAN *  Ampul 10 mg x 2 ml x 6 ampul.
*DOSIS *  Dewasa
: 3 kali sehari 1 ampul.

On 12/19/06, joe <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  mom sharing pengalaman hamil muda yuk (1-4 bulan), sekalian tips2nya
> donk,  aku lg hamil 1.5 bulan nih (alhamdullilah jadi juga setelah
>  kemarin bulan september aku keguguran...sedih deh rasanya)
> mom mo tanya utk kehamilan yang ini kenapa lidahku rasanya pahit ya dan
> muntahnya(maaf) sehari bisa 8x an, waktu minggu kemarin konsul ke dsogku
> belum dikasih obat mual.....jadi deh aku kasih primperan aja tp denger2
> bener gak sih primperan berbahaya buat bumil....kira2 obat mual apa
> yang tidak berahaya ya? dan tips apa yang bisa mengurangi rasa mual dan
> [...]

Kirim email ke